Cara BerKomunikasi yang baik

    Ada cara cara dalam berkomunikasi yang baik dengan orang lain, kita bisa berkomunikasi dengan enak dan nyaman tanpa ada halangan dari pihak lain. Komunikasi dengan baik juga salah satu untuk bisa beradaptasi dengan lingkungan. Cara Cara komunikasi yang baik yaitu

        1. Percaya

   Nah kita mengawali komunikasi itu terlebih dahulu kita harus percaya dengan orang yang kita ajak dengan komunikasi, tanpa ada rasa percaya aktivitas komunikasi tidak akan berjalan dengan lancar . mengapa ?. yaa karena kita tidak percaya itu pada pembicaraan dia seolah olah dia hanya bicara bohong.

      2. Sportif
      Sikap sportif ini juga merupakan salah satu agar dapat terciptanya komunikasi yang baik jga, kita harus sportifitas dalam bersikap, andaikan orang bersikap dengan baik kepada kita maka kita juga harus bersikap baik pula kepadanya, begitu juga sebaliknya. jika orang itu tidak baik kepada kita maka kita juga harus bersikap baik karna agar terciptanya suatu komunikasi. jangan kita malah tidak baik pula, kalau begitu maka komunikasi tidak akan terjadi akan tetapi hanyalah diam yang ada.

     3. Terbuka
    yang ketiga ini merupakan salah satu menciptakan  komunikasi yang baik dan sempurna, keterbukaan seseorang dipengaruhi atas sikap nya, jangan kita saja yang menilai orang tentu orang lain juga menilai kita, nah justru itulah kita harus menjadi orang yang terbuka dalam masyarakat maupun dunia kerja. akan tetapi jangan terbuka sembarangan harus sesuai dengan keadaan dan kondisi.
Contohnya saja dalam dunia kerja, kita terbuka dengan karyawan lainnya, tapi jangan terbuka masalah pribadi atau rumah tangga kita keterbukalah hanya sebatas dunia kerja saja. seandainya saja ada masalah dengan teman pegawai kita maka masalah keluarga kita akan terjaga pula..

  Nah begitulah cara berkomunikasi yang baik kepada siapapun agar tercipta suatu komunikasi yang baru dan enak untuk dijalani.