Cara Membuat Gambar dengan OpenGL c++6
OpenGL menyediakan banyak fungsi untuk kebanyakan grafik primitif termasuk titik, garis, dan lingkaran. masing masing perintah atau fungsi dalam OpenGL mempunyai struktur yang sama. ini memudahkan kita untuk menebak bagaimana jalannya fungsi ini. Contoh salah satu fungsi dalam OpenGL yaitu :
glBegin(GL_POINTS); --> ini digunakan untuk membuat titik.
glBegin(GL_LINES); --> digunakan untuk membuat garis.
glBegin(GL_LINE_STRIP); --> untuk membuat Poligaris
glBegin(GL_TRIANGLES); --> untuk membuat segitiga.
glBegin(GL_QUADS); --> untuk membuat segiempat.
glBegin(GL_POLY_STIPPLE); --> untuk membuat poligon
dan masih banyak lagi fungsi-fungsi dalam OpenGL ini, lain waktu akan saya tambah lebih banyak dan lebih dalam lagi. yang postingan ini cukup sekian ea
glBegin(GL_POINTS); --> ini digunakan untuk membuat titik.
glBegin(GL_LINES); --> digunakan untuk membuat garis.
glBegin(GL_LINE_STRIP); --> untuk membuat Poligaris
glBegin(GL_TRIANGLES); --> untuk membuat segitiga.
glBegin(GL_QUADS); --> untuk membuat segiempat.
glBegin(GL_POLY_STIPPLE); --> untuk membuat poligon
dan masih banyak lagi fungsi-fungsi dalam OpenGL ini, lain waktu akan saya tambah lebih banyak dan lebih dalam lagi. yang postingan ini cukup sekian ea
Label: OpenGl 3D
Cara Membuat Gambar dengan OpenGL c++6
2012-01-04T01:16:00-08:00
Rytha Teguh Aza
OpenGl 3D|