Cara mendapatkan Uang dengan Blogspot

Cara Jitu Mendapatkan Uang dari Internet.


             Sebagian besar kita ngeblog dan Online menggunakan Internet adalah untuk membuat postingan di blog ataupun website agar tilisan kita dibaca dan bermanfaat bagi pengunjung. Tetapi sebagian besar blogger juga memasang iklan yang tujuannya yah untuk mendapatkan pasif income sekedar untuk mengganti biaya kita online atau bahkan penghasilan yang cukup lumayan untuk menutupi sebagian kebutuhan kita.
Pemikiran sebagian dari kita adalah menginginkan pengunjung meng klik iklan kita tetapi.... jika kita berkunjung ke blog orang lain jarang sekali kita berinisiatif untuk meng klik iklannya.

Jadi bagaimana??

           Ada kata pepatah yang sering kita dengar, jika kita sering membantu orang lain, suatu saat jika kita dalam kesulitan pasti ada yang akan membantu kita. Jadi jika kita ingin iklan di blog kita di klik pengunjung, maka jika kita berkunjung ke blog orang lain luangkan waktu untuk meng klik sekali saja iklan yang ada di blognya. Rasanya tidak terlalu sulit sembari kita membaca artikel dan mengisi kolom komentar blog yang kita kunjungi. Jangan terlalu mengharapkan pemilik blog yang kita kunjungi meng klik iklan kita.
Anggap saja kita bedonatur ke blog sahabat, nanti jika sebagian besar pemilik blog sudah menyadari betapa kita harus saling membantu, saya yakin tanpa paksaan jika ada yang mengunjungi blog kita akan banyak yang menyempatkan waktu untuk sekedar meng klik iklan kita.

           Mari kita saling bersilaturahmi dan saling membantu sesama blogger Indonesia.
    Semoga bermanfaat, salam kompak selalu.

Defenisi Roda Gigi

WirausahaKontak Jodoh

             
       Definisi roda gigi adalah salah satu bentuk sistem transmisi yang mempunyai fungsi mentransmisikan gaya, membalikkan putaran, mereduksi atau menaikkan putaran/ kecepatan. Umumnya roda gigi berbentuk silindris, di mana di bagian tepi terdapat bentukan-bentukan yang menyerupai (mirip) gigi ( bergerigi ).
Selanjutnya akan dijelaskan secara singkat tentang roda gigi.
A. Roda Gigi
            Jenis jenis profil gigi pada Roda gigi :
1. Profil gigi sikloida ( Cycloide)
Struktur gigi melengkung cembung dan cekung mengikuti pola sikloida . Jenis gigi ini cukup baik karena presisi dan ketelitiannya baik, dapat meneruskan daya lebih besar dari jenis yang sepadan, juga keausannya dapat lebih lama. Tetapi mempunyai kerugian, diantaranya pembuatanya lebih sulit dan pemasangannya harus lebih teliti ( tidak dapat digunakan sebagai roda gigi pengganti/change wheel), dan harga lebih mahal .
2. Profil gigi evolvente
Struktur gigi ini berbentuk melengkung cembung, mengikuti pola evolvente. Jenis gigi ini struktur cukup sederhana, cara pembuatanya lebih mudah, tidak sangat presisi dan maupun teliti, harga dapat lebih murah , baik ekali digunakan untuk roda gigi ganti. Jenis profil gigi evolvente dipakai sebagai profil gigi standard untuk semua keperluan transmisi.
3. Profil gigi khusus
Misalnya bentuk busur lingkaran dan miring digunakan untuk transmisi daya yang besar dan khusus.

Berdasarkan srukturnya, bentuk gigi Roda gigi dibagi menjadi:
1. Gigi lurus ( spur gear)
         Bentuk gigi ini lurus dan paralel dengan sumbu roda gigi.
2. Gigi miring ( helical gear)
          Bentuk gigi ini menyilang miring terhadah sumbu roda gigi.


3. Gigi panah ( double helical / herring bone gear)
       bentuk gigi berupa panah atau miring dengan kemiringan berlawanan.
4. Gigi melengkung/bengkok (curved/spherical gear )
          Merupakan rodagigi yang mempunyai bentuk gigi melengkung mengikuti pola tertentu ( lingkaran/ellips).
Dalam kerja dan pemasangannya roda gigi biasanya dipasang secara berpasangan. Terdapat dua buah roda gigi atau lebih. Oleh karena ini, akan menimbulkan sebuah kerjasama antar roda gigi.

Kerjasama berdasarkan sumbunya akan dibedakan menjadi :

a.Sumbu roda gigi sejajar/paralel
       Biasanya dapat berupa kerjasama rodagigi lurus, miring atau spherical
b.Sumbu roda gigi tegak lurus berpotongan
       Biasanya dapat berupa roda gigi trapesium/payung/ bevel dengan profil  lurus(radial), miring(helical) atau melengkung(spherical)
c.Sumbu roda gigi menyilang tegak lurus
       Biasanya dapat berupa roda gigi cacing(worm), atau roda gigi miring atau melengkung.
d.Sumbu roda gigi menyilang
       Biasanya dapat berupa rodagigi skrup(screw/helical) atau spherical.
e.Sumbu roda gigi berpotongan tidak tegak lurus
        Biasanya dapat berupa roda gigi payung/trapesium atau helical dll.
Kerjasama antar roda gigi ini harus memenuhi syarat. Beberapa hal yang cukup penting pada kerjasama roda gigi , apabila dua roda gigi atau lebih bekerja sama maka :

1. Profil gigi harus sama ( spur atau helical dll)
2. Modul gigi harus sama
         Modul gigi adalah besaran/dimensi roda gigi, yang dapat menyatakan besar dan kecilnya gigi .Bilangan modul biasanya bilangan utuh, kecuali untuk gigi yang kecil. (Bilangan yang ditulis tak berdimensi, walaupun dalam arti yang sesungguhnya dalam satuan mm )

3. Sudut tekanan harus sama ( sudut perpindahan daya antar gigi)
          Sudut tekanan adalah sudut yang dibentuk antara garis singgung dua roda gigi dan garis perpindahan gaya antar dua gigi yang bekerja sama.
Ada dua macam roda gigi sesuai dengan letak giginya :

1. Roda gigi dalam (internal gear), yang mana gigi terletak pada bagian dalam dari lingkaran jarak bagi.

2. Roda gigi luar ( external gear), yang mana gigi terletak dibagian luar dari lingka
ran jarak, jenis roda gigi ini paling banyak dijumpai. Roda gigi dalam banyak dijumpai pada transmisi roda gigi planit (planitary gear) dan roda gigi cyclo.
Apabila dua rodagigi dengan gigi luar maka putaran output akan berlawanan arah dengan putaran inputnya, tetapi bila salah satu rodagigi dengan gigi dalam maka arah putaran output akan sama dengan arah putaran input.
Bila kerjasama lebih dari dua rodagigi disebut transmisi kereta api (train gear).
Roda gigi payung ( bevel gear)

Roda gigi payung atau roda gigi trapesium digunakan apabila diinginkan antara sumbu input dan sumbu output menyudut 90 0. .
Bentuk gigi yang biasa dipakai pada roda gigi payung :
Bentuk gigi lurus atau radial
Bentuk gigi miring atau helical
Bentuk gigi melengkung atau spherical.

Anak Rokan Hulu Riau

Anak Rokan Hulu Riau
          Ini Cerita Dari kami Anak Rokan Hulu yang tinggal di pekanbaru yang sedang menggali ilmu di Universita Islam Riau. Tempat tinggal kami di pekanbaru tepatnya dibelakang kampus Teknik Universitas Islam Riau di gang pusri. Karna di gang Pusri tersebut hampir semua anak Rokan hulu maka kami sebut dengan gang Anak Rohul.
kami kuliah yaa kuliah beraktivitas seperti mahasiswa lainnya, tapi ada kelebihan kami yaitu dapat Membuat Program baik itu berbentuk website, Aplikasi Parkir, Aplikasi Perusahaan atau yang lainnya. Anda saja Anda butuh bisa Call kami atau di email kami Teguh_supriono@yahoo.com. hehehe

       Kami dulu sebelum menuju perguruan ini kami sekolah SMP bersama, SMA bersama dan sekarang Kuliah bersama lagi, Sekampus juga .  huuhh , apakah dunia ini sempit yaahh ?..
Tapi ini mungkin pengalaman kami yang tidak dapat dilupakan karna banyak masa lalu yang menyenangkan pula. bagi Anak Rokan Hulu yang sedang kuliah dimana saja silahkan bergabung dengan website kami dengan cara memberi komentar kepada kami..

      Cukup sekian Dari Kami Anak Rokan Hulu Pujangga Rokan Hulu akan Memajukan Rokan hulu menjadi Rokan Hulu yang maju dan Sejahtera di tahun kelak.

Kata Mutiara Cinta Sejatiku

    Kata Mutiara Cinta Sejatiku

Izinkan Aku Menikah Tanpa Pacaran
  Seseorang yang memilih berpacaran adalah seorang PEMBERANI.
  Bagaimana tidak?
  dia berani menanggung luka jika suatu saat pacarnya mengkhianatinya.
  dia berani menanggung kecewa, karena berharap kepada seseorang yang belum tentu jadi  jodohnya.
  dia berani tersiksa rindu dan curiga jika sang pacar jauh tak ada kabarnya.
  dia berani melanggar batasan dan norma agama.
  dia berani menjadikan dosa yang sudah banyak bertambah banyaknya.
  dia berani menjadikan pacarnya sebanding dengan Rabbnya.
  dia berani melanggar apa yang di Larang-Nya meski Jahannam adalah ancaman.

  Sungguh, kami hanya seorang pengecut yang bernyali ciut.
  Biarlah kami sendiri dalam penantian ini.. Biarlah kami dianggap sok suci.
  kami tak ingin sok pemberani.
  Biarlah kami berharap pada yang masih menjadi rahasia, karena kami berharap pada   Janji-Mu yang PASTI.

                                              *Ameera Afya Nurjannah*
Jika cintamu ingin kekal sampai ke surga, mencintalaih karena Allah. . .
Dengan cara yang di ridhai Allah dan dengan tujuan mengharap Rahmat Allah
Kalau tidak, cintamu hanya sebatas di dunia. . .
Karena hanya cinta karena Allah saja yang dapat mempertemukan kita kembali di surga, cinta yang selain itu akan berubah menjadi permusuhan di akhirat kelak. . .

Mau dipertemukan lagy di surga..?
Mau jadi pngantin lagy di surga..?
mencintailah karena Allah...

                               Senyum (✿◠‿◠)
                            (Annisa Mutiara Hati)
   Bismillaah. . .

    Buat yang pernah merasa sakit DILUKAI. ..
    Buat yang pernah merasa sakit DITINGGAL PERGI. . .
    Buat yang masih BERDARAH luka na. . .
    Buat yang masih SEMBAB dan BENGKAK mata na. . .
    Buat yang msih MENANGIS hati na. . .
    Buat yang belum mampu MELEPAS pergi. ..
    Buat yang msih TERMENUNG dan merenung menanti dan bersendiri. . .

    Buat yang MERASA. . .
    Dan Buat yang MENGALAMI. . .

    Jujur. . .rasa itu mengajar kamu! ! !
    Jujur. . .rasa itu membuat kamu sadar! ! !
    CINTAmu mungkin perlu kamu SIMPAN!bukan diOBRAL,bukan tuk insan yang berhati SAKIT!
    Bukan cinta MURAHAN! ! !

    Cinta ini. . .hanya buat yang LAYAK,hanya buat yang BERHAK

          ♥ Jika qt mencintai Allaah,maka qt akan memiliki segala na ♥


 Ingin Kata Kata Yang lebih banyak lagi kunjungi Facebook dengan Nama Izinkan Aku Menikah Tanpa Pacaran.
Mungkin anda pencinta dengan kata kata mutiara yang memiliki makna yang islam. disini tempatnya. hehehe. Salam buat pengunjung semua


Rekayasa Perangkat Lunak

Rekayasa Perangkat Lunak

   Apa itu Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) ?
          Sebenarnya Rekayasa Perangkat Lunak ini adalah sebuah perekayasaan sistem yang akhirnya menyerupai sebenarnya sistem itu dan pembaharuan sistem yang ada. didalam RPL ini banyak sekali yang harus dikerjakan dalam pembuatan sistem Rekayasa Perangkat Lunak.
Semua sistem harus menggunakan Logika, karna tanpa logika sistem akan berantakan

   Yang pertama : kita terlebih dahulu harus menganalisa sistem yang akan kita buat dengan RPL. Apa saja kebutuhannya sistem dalam pembuatan, apa tujuan sistem untuk dibuat, siapa saja yang bersangkut paud dengan sistem, dan apa sih kegunaan sistem ini. nah itu yang harus kita analisa terlebih dahulu.

    Yang kedua : Perancangan / bagaimana alur cerita dari program yang akan kita buat disana. kita bisa menggunakan water full, atau yang lainnya yang penting tidak melenceng dari perancangan ini.
   
    Yang ketiga : kita harus membuat desainner tampilan sebuah Rekayasa Perangkat Lunak. desainner ini kita buat mengikuti analisa dan perancangan diatas, seandanya saja berbeda maka desainner ini dipastikan salah.

     Yang Keempat : program. Kita tinggal memsasukkan program mengikuti kebutuhan desainner tadi. kita hanya membuat programnya saja tidak boleh menambah atau mengurangi tampilan desainner.

    Yang terakhir yaiutu pengujian terhadap Sistem yang telah jadi, apakah sudah sukses sesuai kebutuhan atau masih ada yang error terhadap sistem.

  Itulah Rekayasa Perangkat Lunak

Terima Kasih Telah Mengunjungi Website Kami
Rita Susanti

Analisa Penggunaan Kopling

      1 Analisa Penggunaan Kopling

            Kopling adalah suatu elemen mesin yang berfungsi untuk meneruskan putaran dan daya dari poros ke poros lain. Secara garis besar kopling terbagi menjadi dua yaitu:
1.  Kopling tetap
2.  Kopling tak tetap
             Jika dilihat secara fisik komponen ini merupakan sistim penyambung antara ujung-ujung poros, yang sangat erat hubunganya dengan gaya dan putaran mesin. Karena kopling ini digunakan untuk menyambung putaran poros penggerak dan poros yang digerakkan, sehingga menimbulkan persoalan-persoalan sebagai berikut:
  • Bila poros yang digerakkan selalu mendapat tekanan yang melewati batas ketahananya, maka akan mengakibatkan cacat atau patah.
  • Kopling akan terjadi slip, dan disertai suara berisik jika pegas tidak mampu lagi menjaga gigi-gigi.
  • Pada kopling gesek, sering terjadi keausan antara kedua permukaan kontak dan terjadi kehilangan energi. 

2.2  Kopling Tetap
            Kopling tetap adalah suatu komponen mesin yang berfungsi sebagai penerus putaran dan daya dari poros penggerak ke poros yang digerakkan secara pasti tanpa terjadi slip. Dimana sumbu kedua poros tersebut terletak pada suatu garis lurus. Kopling ini selalu dalam keadaan terhubung.
            Dalam merencanakan suatu kopling harus mempertimbangkan hal-hal sebagai berikut:
1.  Pemasangan yang mudah dan cepat.
2.  Ringkas dan ringan.
3.  Aman pada putaran tinggi serta getaran dan tumbukan kecil. .
4.  Dapat mencegah pembebanan berlebih.
5.  Terdapat sedikit kemungkinan gerakan aksial pada poros sekiranya   terjadi pemuaian karena perubahan suhu.
Koplig tetap dibedakan lagi beberapa macam yaitu:
1.  Kopling kaku
2.  Kopling luwes
3.  Kopling universal

2.2.1            Kopling Kaku
            Kopling kaku dipergunakan bila kedua poros harus dihubungkan dengan sumbu segaris dan tidak mengizinkan ketidaak lurusan kedua sumbu poros.  Kopling ini sering dipergunakan pada poros mesin dan transmisi umum di pabrik-pabrik. Kopling kaku ini terbagi beberapa macam. Antara lain:

a.       Kopling Bus
            Kopling ini menggunakan bus (selongsongan) dan baut-baut dibenamkan pada ujung poros sebagai alat pengaman dan mempermudah pemindahan putaran.  Kopling ini kontruksinya sangat sederhana, murah serta dapat dipergunakan untuk mentransmisikan daya-daya yang kecil.                       

                                          

b.      Kopling Flens Kaku
            Kopling flens kaku terdiri atas naf dengan flens yang terbuat dari besi cor   dan dipasang pada ujung poros yang diberi pasak serta diikat dengan baut pada flensnya. Disini naf dipasang pada poros dengan sambungan pres. Hal ini untuk mencegah tergelincirnya kopling melalui poros apabila terjadi tumbukan.      
       
c.       Kopling Flens Tempa
            Kopling flens tempa ini masing-masing ujung poros terdapat flens yang terbuat dari besi tempa dan kedua flens diikat dengan baut-baut.
                       

  

2.2.2        Kopling Luwes
            Kopling ini memakai jepitan baut, dan mengizinkan sedikit ketidak lurusan sumbu poros. Dari konstruksinya kopling ini fleksibel sehingga pergeseran memanjang posisi poros-poros itu dalam keadaan terbatas. Hal  itu juga memungkinkan dapat menimbulkan putaran sudut kecil antara sambugan ujung-ujung poros. Adapun jenis-jenis dari kopling ini adalah:
a.       Kopling Flens Luwes
            Kopling ini terdiri dari naf, serta memakai bus yang terbuat dari karet guna untuk mempermudah pemasangan.
                       
.
b.      Kopling Karet Ban
            Kopling karet ban terbuat dari sebuah ban yang sangat elastis yang terdiri dari karet dengan lapisan dalamnya yang ditempa dan ditekan oleh dua cincin penekan flens. Kopling ini masih dapat meneruskan daya dengan halus meskipun terdapat sedikit ketidaklurusan antara kedua poros selama masih dalam batas-batas tertentu. Disamping itu pemasangan dan pelepasan juga dapat dilakukaan dengan mudah serta variasi beban dapat pula diserap oleh ban karet. Kopling ini biasanya dipergunakan pada motor bakar dan dihubungkan pada generator atau pompa.
                       


c. Kopling Karet Bintang
            Kopling karet bintang menstransmisikan momen putar pada pemasangan aksial melalui suatu sekrup yang diatur mur selubung diluar konstruksi. Dimana momen dipindahkan lewat sebuah elemen berbentuk bintang dari karet. Kopling ini dilengkapi dengan tonjolan atau cakar yang sesuai dalam piringan karet.
                       





d.  Kopling Gigi
            Kopling gigi ini kedua porosnya dilengkapi dengan naf  bergigi. Sisi gigi dan puncak gigi kurang lebih berbentuk bulat, gigi ini menangkap didalam sistim gigi dan sebuah selongsongan yang cocok menyambung kedua naf.
            Kopling ini memperbolehkan kefleksibelan sedikit dalam arah aksial dan arah radial, sehingga mampu memindahkan momen yang sangat besar.


2.3              Kopling Tak Tetap
            Kopling tak tetap adalah suatu elemen mesin yang menghubungkan poros yang digerakkan dan poros penggerak, dengan putaran yang sama dalam meneruskan daya serta dapat melepaskan hubungan keduaa poros tersebut baik dalam keadaan diam maupun bergerak. Kopling ini digunakan untuk memutar komponen atau poros yang diam oleh poros yang telah berputar secara halus dan kontinyu.
            Yang termasuk kopling tak tetap adalah sebagai berikut:
1.      Kopling cakar
2.      Kopling kerucut
3.      Kopling friwil



2.3.1        Kopling Cakar
            Kopling ini meneruskan momen tidak dengan perantara gerakan. Dada setiap bagian kopling mempunyai cakar yang satu sama lain sesuai dan salah satu bagian itu harus dapat disorongkan secara aksial.
Kopling cakar terdiri dari dua macam:
  1. Kopling cakar persegi
Kopling cakar persergi dapat meneruskan momen dalam dua arah dua putaran.
  1. Kopling cakar sepiral
      Kopling ini dapat dihubungkan dalam keadaan berputar, namun hanya baik untuk satu arah tertentu saja.

2.3.2        Kopling Plat
            Kopling plat adalah suatu kopling yang menggunakan satu plat atau lebih yang dipasang diantara kedua poros serta membuat kontak dengan poros tersebut sehingga terjadi penerusan daya melalui gesekan antara sesamanya. Dengan demikian pembebanan yang berlebihan pada poros penggerak pada waktu dihubungkan  dapat dihindari.

                              



Plat kopling terdiri dari facing (bagian yang bergesekan) semacam bahan gesek (friction material) yang dikeling disekeliling plat pada kedua permukaannya dan hub yang terletak dibagian tengahnya, yang menerima perkaitan dengan input shaft transmisi. Hub diletakkan diantara plat-plat dan dibuat sedemikian rupa agar dapat bergerak sedikit dalam arah dari putaran melalui peredam (pegas koil atau karet). Bentuk ini bekerja untuk mengurangi kejutan pada saat tenaga dihubungkan.


2.3.3        Kopling Kerucut
            Kopling kerucut ini konstruksinya sangat sederhana. Keuntungan dari kopling ini dengan daya aksial yang kecil dapat ditransmisikan momen yang besar.          

           
2.3.4        Kopling Friwil
            Kopling ini dapat lepas dengan sendirinya bila poros penggerak mulai berputar lebih lambat atau dalam arah berlawanan dengan poros yang di gerakkan.
Seperti gambar di bawah ini bola-bola di pasang dalam ruang jika poros penggerak bagian dalam berputar searah jarum jam, maka akan timbul gesekan yang mengakibatkan bola terjepit diantara poros penggerak dan cicin luar,  sehingga cincin luar bersama poros yang di gerakkan berputar meneruskan daya. Dan jika berputar berlawanan dengan arah jarum jam, maka bola atau rol akan lepas dari jepitan sehingga tidak terjadi penerusan momen lagi.


              

;;