Mencari Nilai GADE dan Linear Naik dalam Fuzzy

   Mencari Nilai GADE dalan Fuzzy

           Tadi pagi saya Kuliah Matakuliah AI yang mungkin bagi saya itu merupakan matakuliah yang lumayan sulit. Nah tadi di berilah soal dengan dosen matakuliah AI sebelum keluar dari ruangan.
Soalnya begini.:

        Sebuah perusahaan Handicraft akan memperoduksi suatu kerajinan tangan. Tenaga kerja yang digunakan untuk produksi sangat tergantung pada jumlah orderan dan waktu. Dari data diketahui, jumlah orderan berkisar antara 500 s/d 3000, biasanya pesanan berkisar antara 1500 s/d 2000, sedangkan waktu selesai pengerjaan yang dibutuhkan berkisar antara 3 s/d 20 hari. Dengan segala keterbatasan , perusahaan itu mampu melibatkan paling banyak 12 orang pekerja dalam pengerjaan orderannya. saat ini perusahaan sudah memiliki 2 karyawan tetap.
     
             * Berapakah Jumlah tenaga kerja yang akan melibatkan jika perusahaan menerima orderan 2300 barang dalam waktu 14 hari pengerjaan . Berikut aturan Fuzzy yang digunakan.

     [R1] If Order Sedikit and Waktuselesai Lama Then Pekerja Sedikit
     [R2] If Order Sedikit and Waktukerja Cepat Then Pekerja Sedikit
     [R3] If Order Banyakt and Waktukerja Lama Then Pekerja Banyak
     [R4] If Order Banyak and Waktukerja Cepat Then Pekerja Banyakt
     [R5] If Order Normal and Waktukerja Cepat Then Pekerja Banyak
     [R6] If Order Normal and Waktukerja Lama Then Pekerja Sedikit


   Nah, begitulah soalnya... Soalnya saja kalau kita lihat sepintas cukup rumit bagi yang belum tahu, apalagi soal ini kita jadikan Program yang jadi atau siap pakai,,  waaaaaah pasti bingung..

     Bagi yang mau jawaban dari soal ini , tinggalkan pesan berupa komentar saja.. beri Email anda di komentar..
Terima Kasih atas kunjungan anda..